Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Buncis yang Enak Banget

Nasi Goreng Buncis.

nasi goreng buncis

Lagi mencari ide resep nasi goreng buncis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng buncis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng buncis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng buncis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng buncis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Buncis memakai 8 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Buncis:

  1. Ambil Nasi.
  2. Ambil 50 gr buncis.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 cabai merah besar.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan Kecap manis, lada bubuk, garam penyedap rasa.
  8. Siapkan Margarin.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Buncis:

  1. Masak nasi dengan air secukupnya, jangan kebanyakan! Nasi goreng lebih enak kalau nasinya agak pera..
  2. Iris bawang dan cabai. Tips: bawang putihnya digeprek sebelum diiris. Ini pake banyak bawang putih soalnya suka, jadi tergantung selera aja ya..
  3. Iris menyerong buncis, biar porsinya jadi kerasa gede hahahaha. Plus biar kerasa ada sayurnya beneran..
  4. Panaskan margarin sampai mencair. Kalo wajan sama kompor ga perlu dicantumin kan? Jangan manasin pake kata-kata atau sinar matahari pokonya..
  5. Tambahkan bawang dan cabai, tumis setengah matang. Sampe wangi. Bagian paling menyenangkan dari masak apapun. Hehehe..
  6. Tambahkan buncis, tumis 2 menit. Ga usah dicobain satu-satu udah mateng atau belum. Aman aja kok yakin deh!.
  7. Sisihkan tumisan di pinggir wajan - tidak perlu diangkat. Pinggirin gitu, maksudnya biar ga usah banyak cucian piring..
  8. Masukkan telur di sisi lain wajan, orak-arik, tambahkan garam. Setelah matang, campurkan dengan tumisan buncis bawang cabai..
  9. Masukkan nasi yang sudah matang. Tambahkan kecap, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata. Wow wangi. Cobain dikit sesendok... aaam enak!.
  10. Nasi goreng buncis siap dihidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!