Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega yang Sempurna

Ayam Goreng Mentega. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Ayam goreng mentega is probably one of the most popular chicken dishes across Indonesia.

Ayam Goreng Mentega Ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau direbus. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Ayam goreng mentega is probably one of the most popular chicken dishes across Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil ayam.
  2. Ambil bawang putih.
  3. Ambil bawang bombay iris.
  4. Gunakan daun bawang iris.
  5. Sediakan saus tiram.
  6. Gunakan kecap manis.
  7. Siapkan saus inggris (saya skip).
  8. Siapkan saua tomat.
  9. Sediakan Lada (saya skip).
  10. Gunakan Gula, garam, kaldu jamur.
  11. Gunakan Mentega/margarin.

Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-). O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Bunda sedang mencari resep ayam goreng mentega?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam. Kucuri jeruk nipis. Kemudian lumuri semua ayam dengan garam. Masukkan kulkas minim 15 menit..
  2. Panaskan minyak goreng yang banyak tambahkan 1 sdm mentega/margarin. Goreng ayam hingga matang. Goreng dengan api kecil agar ayam matang sempurna. Angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan 2 sdm mentega/margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tomat, gula, garam, kaldu jamur. Aduk hingga rata..
  4. Masukkan ayam kemudian aduk hingga ayam terbalut bumbu. Tambahkan air secukupnya. Masak hingga air menyusut. Tambahkan daun bawang dan angkat. Ayam goreng mentega siap disajikan..

Tidak salah banyak ibu-ibu memburu resep ayam goreng mentega ini menjadi olahan yang nikmat dan membuat selera makan makin tinggi. Resep Ayam Goreng Mentega Butter Chicken Recipe Video MELATI PUTRI. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi. KOMPAS.com - Ayam goreng mentega adalah makanan yang sering dijual di restoran chinese food.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!