Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud, Enak Banget

Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud.

Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega tanpa kecap inggris tetep yahud yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega tanpa kecap inggris tetep yahud yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega tanpa kecap inggris tetep yahud, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega tanpa kecap inggris tetep yahud yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega tanpa kecap inggris tetep yahud sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud:

  1. Siapkan sayap ayam (potong 2 bagian.
  2. Ambil bawang bombay (iris).
  3. Ambil bawang putih (iris).
  4. Ambil Daun bawang (iris).
  5. Siapkan kecap manis cap bango.
  6. Ambil kecap asin.
  7. Gunakan Garam gula secukupnya.
  8. Sediakan saos tiram lee kum.
  9. Siapkan saos sambal.
  10. Gunakan margarin.
  11. Siapkan minyak wijen.
  12. Ambil air.
  13. Ambil Bahan marinasi.
  14. Sediakan bawang putih (dihaluskan).
  15. Gunakan jahe (haluskan)/ lada optional.
  16. Sediakan jeruk nipis (dilumuri).
  17. Ambil garam.
  18. Siapkan saos tiram.

Cara membuat Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud:

  1. Pertama-tama ayam dilumuri garam dan jeruk nipis 1 slice, kemudian haluskan bawang putih dengan jahe (karena anak agak sensitif dengan lada) dan garam. Setelah halus masukkan ke ayam yg mau dimarinasi kemudian diaduk rata dan tambahkan saos tiram, setelah smua tercantum rata simpan di kulkas selama 1-2 jam lebih enak lagi seharian di freezer..
  2. Setelah ayam dimarinasi, siapkan minyak goreng lalu goreng dg api kecil, gorengnya jaangan terlalu kerjng supaya dagingnya msh lembut kemudian sisihkan.
  3. Siapkan penggoreng anti lengket mamsukkan 2 sdm minyak wijen dan 2 sdm margarin setelah cair masukkan bawang putih tumis hingga sedikit kecoklatan lalu masukkan irisan bawang bombay 3 sdm kecap manis, kecap asin, saos tiram, saos sambal dan sedikit gula lalu aduk rata sambil tambahkan air 50ml.
  4. Masukkan ayamnya dan aduk rata sampai sat dan ayam benar2 empuk. Terakhir masukkan daun bawang. aduk rata. Jika smua sudah matang matikan, sajikan selagi hangat.. slamat mencoba bun ^.^.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega TANPA Kecap Inggris tetep Yahud yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!