Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mie Goreng Nyemek, Bisa Manjain Lidah

Mie Goreng Nyemek.

Mie Goreng Nyemek

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng nyemek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng nyemek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng nyemek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie goreng nyemek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng nyemek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Nyemek menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Goreng Nyemek:

  1. Ambil 1 bungkus mie telur isi 2 keping.
  2. Gunakan 1 liter air untuk merebus mie.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 butir telur, kocok lepas.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  8. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  12. Sediakan 50 ml air.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Nyemek:

  1. Cincang kasar bawang putih dan bawang merah. Sisihkan. Rebus mie lama waktunya sesuaikan petunjuk di kemasan. Tiriskan mie, beri sedikit minyak. Aduk rata agar mie tidak saling lengket..
  2. Orak arik telur. Sisihkan..
  3. Tumis duo bawang hingga harum. Masukkan mie. Aduk rata..
  4. Beri garam, lada bubuk, kecap asin,saus tiram, kaldu bubuk,dan kecap manis serta telur orak arik..
  5. Aduk rata, beri air dan aduk aduk. Sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Nyemek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!