Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal goreng kentang udang Anti Gagal

Sambal goreng kentang udang.

Sambal goreng kentang udang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng kentang udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang udang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng kentang udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng kentang udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal goreng kentang udang memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal goreng kentang udang:

  1. Gunakan 2 kg kentang.
  2. Gunakan 1/2 kg udang, kupas kulit.
  3. Gunakan 3 keris petai.
  4. Sediakan 5 ruas lengkuas, digeprek.
  5. Gunakan 6 lembar daun salam.
  6. Ambil 10 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan Secukupnya garam, gula, royco.
  8. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Sediakan 10 biji bawang merah.
  10. Siapkan 10 biji bawang putih.
  11. Ambil 5 biji cabai merah besar.

Cara membuat Sambal goreng kentang udang:

  1. Potong-potong kentang bentuk dadu, goreng hingga kuning kecoklatan..
  2. Kukus udang hingga setengah matang kemerahan..
  3. Blend/tumbuk bumbu yang dihaluskan. Bila menggunakan blender boleh tambah sedikit air..
  4. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan lengkuas, daun jeruk, daun salam, garam, gula, royco. Masak hingga berbau harum..
  5. Masukkan udang dan petai, aduk rata. Masukkan kentang yang sudah digoreng, aduk rata, masak sambil terus diaduk hingga bumbu tercampur meresap..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal goreng kentang udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!