Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Kentang Ati Ampela, Enak Banget

Sambal Kentang Ati Ampela.

Sambal Kentang Ati Ampela

Lagi mencari ide resep sambal kentang ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kentang ati ampela yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kentang ati ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal kentang ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal kentang ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Kentang Ati Ampela memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Kentang Ati Ampela:

  1. Gunakan kentang.
  2. Gunakan ati ampela ayam.
  3. Ambil daun salam.
  4. Sediakan daun jeruk (tambahan dr saya).
  5. Gunakan serai, geprek.
  6. Siapkan garam, gula, penyedap.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan cabe merah.
  9. Gunakan bawang merah.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. Siapkan kemiri.
  12. Gunakan rawit merah.
  13. Sediakan tomat ukuran sedang.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Kentang Ati Ampela:

  1. Kupas kentang, lalu potong dadu, cuci bersih kemudian goreng hingga matang.
  2. Cuci bersih ati ampela. Lalu rebus, beri 2 lembar daun salam dan daun jeruk untuk menghilangkan bau amis. Masak sampai matang, lalu potong2..
  3. Tumis bumbu halus sampai matang dan harum, tambahkan daun salam dan serai. Tambahkan air secukupnya, masukkan ati ampela, tambahkan garam, gula, penyedap. Cek rasa. Masak hingga air agak menyusut..
  4. Masukkan kentang, masak sampai air benar2 menyusut. Cek rasa, angkat dan sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Kentang Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!